13 Juni 2022 10:59 am

Laporan Wakaf Al-Qur'an Ke TPA Al-Barokah di Pelosok Banten

Laporan Wakaf Al-Qur'an Ke TPA Al-Barokah di Pelosok Banten
Assalammualaikum sahabat tahfidz. Bagaimana kabarnya sahabat? Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberkahi sahabat tahidz dengan kesehatan dan kelancaran rezeki. Aamiin ya robbal alamin.

Alhamdulillah hirobbil alamin. Pada kesempatan kali ini, kami dari Rumah Tahfidz Al-Huda ingin menyampaikan kepada sahabat tahfidz bahwa kami telah berhasil menjalankan suatu program yang penuh dengan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Kami telah berhasil menjalankan amanah dari sahabat tahfidz yang telah membelanjakan rezekinya di jalan Allah untuk berwakaf Al-Qur’an. Kami sudah berhasil mendistribusikan mushaf Al-Qur’an ke TPA Al-Barokah di Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kegiatannya telah kami laksanakan pada hari Ahad, tanggal 29 Mei 2022 yang lalu. Dan Alhamdulillah, acara tersebut telah berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun yang berarti.

Perjalanan yang kami tempuh pun cukup jauh. Dari kantor kami, setelah kami selesai mengemasi semua mushaf Al-Qur’an baru dan paket sembako, kami memulai perjalanan dari kantor Al-Huda ke pelosok Kecamatan Pasar Kemis.

Alhamdulillah, meskipun lokasi TPA Al-Barokah jauh dari pusat kota, infrastruktur disana sudah cukup layak untuk digunakan masyarakat setempat. Kondisi jalannya memang tidak sempurna, tapi sudah cukup mudah untuk bisa dilewati kendaraan beroda empat meskipun sedikit sempit.

Pemandangan sepanjang perjalanan di hiasi berbagai kebun dan sawah. Ada juga beberapa kampung yang harus kami lewati untuk bisa sampai ke lokasi TPA Al-Barokah.

Alhamdulillah, setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang, akhirnya kami tiba di TPA tersebut. Sesampainya di sana, kami disambut oleh ketua pengurus TPA, dan juga sebagian guru ngaji dan santri yang ada disana.

Mereka semua menyambut kami dengan hangat, dan anak-anak sangat senang sekali melihat kami yang membawa banyak mushaf Al-Qur’an baru dan paket sembako. Mereka benar-benar tidak bisa menyembunyikan senyuman dan tawa mereka karena rasa senang menerima bantuan dari sahabat.

Setelah kami beristirahat sejenak dan berbincang singkat dengan ketua pengurus TPA, kami mulai melanjutkan ke acara inti distribusi mushaf Al-Qur’an, karena anak-anak TPA sudah berkumpul di lokasi distribusi mushaf Al-Qur’an.

Sahabat tahfidz bisa melihat video liputan acara distribusinya disini:


Satu per satu mushaf Al-Qur’an baru dibagikan oleh relawan kami kepada tangan-tangan kecil adik-adik santri penghafal Qur’an di TPA tersebut. Sungguh mereka sangat bahagia saat akhirnya mushaf Al-Qur’an baru yang mereka dambakan telah tiba di pelukan mereka.

Insya Allah dengan tibanya mushaf Al-Qur’an baru ini, mereka akan semakin giat membaca, menghafalkan, dan mempelajari Al-Qur’an. Semoga sahabat mendapatkan pahala yang terus mengalir di setiap huruf Al-Qur’an yang mereka baca.

-

Tidak hanya itu, mereka juga sangat senang bisa menerima paket sembako yang berisi beragam bahan makanan dan camilan. Senyum mereka semakin terpancar ketika mereka juga menerima amplop dana santunan pendidikan sambil berpamitan dengan tim relawan kami.

Seluruh pihak TPA dan relawan Al-Huda mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua sahabat tahfidz yang telah berkontribusi dan mendoakan kelancaran acara ini.

-

Semoga Allah membalas semua kebaikan sahabat tahfidz dengan limpahan pahala, keberkahan, kesehatan, dan rezeki yang berlipat ganda, serta dengan keselamatan di dunia dan akhirat. Aamiin ya robbal alamin.

Wassalammualaikum warrohmatullahi wabarokatuh.
Blog Post Lainnya
Rekening Donasi
-
-
Alamat
+62 812-1190-6312
Rumahtahfidzalhuda@gmail.com
Perum Pesona Sindang Sari 2 Blok A-4/12 RT 004 RW 07 Kel.Sindang Sari Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang - Banten.
Social Media
Rumah Tahfidz Al Huda
Kami menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah.
sedekah yang sahabat berikan akan sangat membantu adik-adik yatim dan dhuafa di Rumah Tahfidz Al Huda
-
@2024 Rumah Tahfidz Alhuda Inc.