27 April 2022 8:43 pm

Berbagi di Bulan Ramadhan dapat Pahala yang Tidak Terbayangkan, Mau?

Berbagi di Bulan Ramadhan dapat Pahala yang Tidak Terbayangkan, Mau?
Apakah Anda orang yang masih sibuk dengan pekerjaan di bulan Ramadhan? Tetapi apakah Anda mau mendapatkan pahala yang banyak dengan satu ibadah yang cepat dan mudah? Jika Anda mau mendapatkan pahala yang dahsyat dengan cepat dan mudah, silahkan Anda baca artikel berikut.

Ramadhan telah tiba disini. Saatnya aktivitas duniawi kita sudahi untuk sementara waktu ini. Mari kita fokuskan waktu dan tenaga kita untuk menyembah Ilahi. Karena tidak ada yang tahu kalau Ramadhan tahun ini mungkin saja menjadi Ramadhan kita yang terakhir kali.

Oleh sebab itu marilah kita bulatkan tekad kita untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya di bulan Ramadhan tahun ini. Supaya kita bisa mendapat banyak keberkahan di dunia dan keselamatan di akhirat kelak.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu luang untuk beribadah di bulan Ramadhan. Sebagian dari umat Islam masih sibuk karena tuntutan profesi dan bisnis mereka. Ini pun demi menghidupi diri dan keluarga. Kalau begini, apakah ada cara yang mudah dan cepat bagi mereka untuk mendapatkan pahala yang besar di bulan Ramadhan yang sayang kalau dilewatkan ini?

Alhamdulillah, ternyata ada banyak cara yang mudah dan cepat untuk mendapatkan pahala yang banyak di bulan Ramadhan ini. Salah satu yang termudah dan penuh makna adalah berbagi parcel idul fitri untuk yatim dan dhuafa.

Mengapa harus berbagi parcel kepada mereka? Karena sebenarnya Ramadhan, khususnya pada hari raya Idul Fitri, merupakan perayaan besar bagi semua umat Islam. Tetapi sayangnya, anak-anak yatim dan dhuafa sering kali tidak bisa merasakan kebahagiaan di hari yang istimewa tersebut.

Merayakan hari raya Idul Fitri tanpa ayah pasti terasa berat dan menyedihkan bagi anak-anak yatim. Sementara untuk para dhuafa, banyak dari mereka yang masih harus bekerja keras demi mencari uang untuk makan bahkan di hari raya yang istimewa tersebut.

Saat anak-anak kecil yang lain berkumpul dengan ayah mereka, anak-anak yatim hanya bisa membayangkan bagaimana jika ayah mereka masih ada lebaran tahun ini.

Sementara para dhuafa harus fokus bekerja demi tetap bisa makan di hari raya idul fitri. Sungguh kasihan mereka jika masih harus bersedih di hari yang penuh kebahagiaan tersebut.

Oleh sebab itu, mari kita bahagiakan mereka dengan memberikan parcel idul fitri untuk mereka. Supaya mereka juga ikut berbahagia dan merayakan hari raya Idul Fitri dengan senyuman dan bukannya tangisan. Supaya mereka juga merasa istimewa di hari penuh kemenangan tersebut.

Mungkin bagi kita yang hidup serba berkecukupan, parcel lebaran adalah hal yang biasa. Tetapi bagi anak-anak yatim dan dhuafa, bisa jadi parcel lebaran yang Anda kirim adalah yang pertama kali mereka terima. Bisa jadi mereka mengalirkan air mata bahagia saat menerimanya. Bisa jadi mereka juga mendoakan keselamatan untuk Anda di dunia dan akhirat karena parcel kiriman Anda.

Terlebih lagi, memberikan hadiah untuk sesama umat Islam itu adalah tindakan yang sangat disukai oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalaam. Hal ini sesuai dengan hadits Rasulullah berikut:

“Salinglah memberi hadiah, maka kalian akan saling mencintai.” (HR. Bukhari).

Dengan mengikuti dalil tersebut, insya Allah kita bisa mendapatkan pahala yang banyak di bulan Ramadhan ini. Kita bisa membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa, serta mengikuti sunnah Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalaam.

Jadi kita sudah tidak perlu ragu lagi untuk mengeluarkan biaya demi memberi parcel lebaran untuk mereka yang tidak mampu dan tidak pernah mendapatkan parcel sebelumnya.

Kebaikan yang terlihat kecil di mata kita bisa jadi terlihat besar sekali di mata orang lain, khususnya bagi mereka yang menerima hadiah penuh cinta dan keikhlasan dari Anda.

Tetapi jika Anda belum tahu mau mengirim parcel Idul Fitri Anda kemana dan untuk siapa, maka Anda tidak perlu bingung. Anda hanya perlu menyalurkan sebagian rezeki Anda melalui Rumah Tahfidz Al-Huda.

Insya Allah sedekah Anda akan digunakan untuk membelikan parcel lebaran untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Insya Allah prosesnya cepat, mudah, dan yayasan tersebut dapat dipercaya. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas semua kebaikan Anda di bulan Ramadhan ini.

Aamiin ya robbal alamin.
Blog Post Lainnya
Rekening Donasi
-
-
Alamat
+62 812-1190-6312
Rumahtahfidzalhuda@gmail.com
Perum Pesona Sindang Sari 2 Blok A-4/12 RT 004 RW 07 Kel.Sindang Sari Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang - Banten.
Social Media
Rumah Tahfidz Al Huda
Kami menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah.
sedekah yang sahabat berikan akan sangat membantu adik-adik yatim dan dhuafa di Rumah Tahfidz Al Huda
-
@2024 Rumah Tahfidz Alhuda Inc.