10 April 2022 12:43 pm

Amal Kebaikan Ini Menghasilkan Pahala Berkali-kali Lipat di Bulan Ramadhan, Amalan apakah Ini?

Amal Kebaikan Ini Menghasilkan Pahala Berkali-kali Lipat di Bulan Ramadhan, Amalan apakah Ini?
Jika Anda bisa mendapat pahala berkali-kali lipat lebih banyak hanya dengan melakukan ibadah yang sudah biasa Anda lakukan, apa Anda mau melakukan ibadah tersebut? Jika Anda mau, silahkan Anda membaca artikel ini sampai selesai.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang membawa jauh lebih banyak keberkahan dibanding bulan-bulan lainnya. Pada bulan inilah amal ibadah dilipat gandakan pahalanya. Pada bulan ini pula Allah Subhanahu Wa Ta’ala menurunkan Al-Qur’an.

Pada bulan ini pula kita bisa mendapatkan ampunan dosa yang banyak. Doa-doa juga banyak yang diijabah di bulan yang suci ini. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa meningkatkan ibadah dan bertaubat di bulan Ramadhan supaya mendapat keuntungan yang maksimal di bulan tersebut.

Hal ini sesuai dengan hadits Rasulullah berikut:

”Sesungguhnya Allah membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadhan,dan setiap muslim apabila dia memanjatkan do’a maka pasti dikabulkan.” (HR. Al Bazaar, dari Jabir bin ‘Abdillah).

Namun apakah Anda tahu kalau ada satu ibadah yang cukup mudah untuk dilakukan, namun pahalanya jauh lebih besar di bulan yang mulia ini. Ibadah apakah itu? Tentu saja ibadah tersebut adalah bersedekah. Ya, dengan bersedekah di bulan Ramadhan, meskipun sedikit, Anda bisa mendapatkan pahala yang jauh lebih banyak dari biasanya.

-
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman tentang dilipat gandakannya pahala di bulan Ramadhan:

“Barang siapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan, barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu, nilainya sama dengan 70 kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadan.” (HR. Bukhari-Muslim).

Dengan dilipat gandakannya pahala semua ibadah di bulan yang mulia ini, maka janganlah Anda ragu untuk beribadah dan bersedekah lebih banyak dan lebih istiqamah dari biasanya.

Mengapa harus sedekah dan bukan ibadah yang lain? Tentu saja ibadah yang lain juga sayang kalau sampai terlewatkan di bulan Ramadhan. Tetapi ada satu keunggulan khusus dari bersedekah.

Sedekah itu mudah untuk dilakukan. Kalau jumlahnya itu tergantung kemampuan dan keikhlasan masing-masing orang yang bersedekah. Tetapi untuk melakukannya tidaklah sulit. Kita hanya perlu memberikan uang, makanan, atau pun benda-benda bermanfaat kepada seseorang. Ibadah yang semudah itu pahalanya dilipat gandakan luar biasa banyak oleh Allah di bulan Ramadhan.

Tentu saja hal ini akan memotivasi banyak sekali umat Islam untuk lebih banyak bersedekah di bulan Ramadhan. Kapan lagi sedekah sekali bisa mendapat pahala layaknya sedekah berkali-kali. Bayangkan saja jika Anda semakin rajin sedekah di bulan Ramadhan, bisa tak terhitung pahala Anda.

Tidak hanya kemudahan dari sisi pahala, tapi ada juga kemudahan duniawi dari sedekah di bulan Ramadhan. Untuk pihak orang-orang yang bersedekah, mereka akan menemukan bahwa banyak sekali yayasan yang menyediakan sarana bersedekah yang mudah dan cepat prosesnya.

Sedangkan dari sisi penerima sedekah, para orang miskin dan anak yatim bisa mendapatkan sedekah dengan lebih mudah dan jumlahnya lebih banyak dari biasanya. Mereka juga banyak yang berharap mendapatkan lebih banyak bantuan di bulan yang membahagiakan ini.

Oleh sebab itu, dengan semua kemudahan yang ada, jangan sampai kita melewatkan kesempatan emas ini yang hanya datang sekali dalam setahun. Anda harus yakin bahwa pahala yang Anda dapatkan di bulan Ramadhan akan menjadi pertimbangan Allah untuk memasukkan Anda ke Surga-Nya, sehingga Anda selamat dan bahagia di akhirat kelak selama-lamanya.

Tetapi jika Anda bingung mau sedekah Ramadhan kemana, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena ada Rumah Tahfidz Al-Huda yang siap menerima dan menyalurkan sedekah Ramadhan Anda kepada anak-anak yatim, penghafal Al-Qur’an, dan orang-orang miskin yang membutuhkan.

Insya Allah, dengan bersedekah di bulan yang suci ini, selain Anda mendapatkan pahala, berkah, dan ampunan yang luar biasa dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Anda juga bisa ikut serta dalam menolong sesama manusia dalam kebaikan.

Tidak hanya untuk diri sendiri. Anda juga bisa meniatkan sedekah di bulan Ramadhan untuk Almarhum/mah orang tua Anda yang sudah berpulang ke pangkuan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Blog Post Lainnya
Rekening Donasi
-
-
Alamat
+62 812-1190-6312
Rumahtahfidzalhuda@gmail.com
Perum Pesona Sindang Sari 2 Blok A-4/12 RT 004 RW 07 Kel.Sindang Sari Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang - Banten.
Social Media
Rumah Tahfidz Al Huda
Kami menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah.
sedekah yang sahabat berikan akan sangat membantu adik-adik yatim dan dhuafa di Rumah Tahfidz Al Huda
-
@2024 Rumah Tahfidz Alhuda Inc.