18 Juli 2022 2:39 pm

Laporan Pemotongan dan Distribusi Qurban Al-Huda 1443 H

Laporan Pemotongan dan Distribusi Qurban Al-Huda 1443 H
Assalammualaikum Sahabat Tahfidz. Apa kabarnya? Semoga sahabat selalu diberi kesehatan dan dilancarkan rezekinya oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin ya robbal alamin.

Alhamdulillah! Sahabat, kali ini kami ingin memberitahu sahabat satu lagi kabar yang sangat menggembirakan. Pada hari raya Idul Adha 1443 H lalu, Rumah Tahfidz Al-Huda berhasil melaksanakan pemotongan dan distribusi daging qurban.

Kami benar-benar bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, yang telah menjadikan acara qurban kita tahun ini berjalan lancar, sehingga daging qurban titipan sahabat tahfidz dapat tersalurkan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Pada hari itu, kegiatannya dimulai dengan doa bersama terlebih dahulu. Semua relawan Al-Huda yang akan memotong daging qurban berdoa bersama kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala supaya beliau melindungi kita dan melancarkan acara kurban tersebut.


Doa bersama sebelum pemotongan hewan qurban.
Doa bersama sebelum pemotongan hewan qurban.



Setelah doa selesai dilaksanakan, relawan kami pun segera memulai proses pemotongan kambing-kambing qurban titipan sahabat tahfidz. Dengan membaca bismillah seraya menyerukan takbir, kami mulai memotong kambing qurban dari sahabat satu per satu.

Kemudian, setelah semua kambing berhasil kami potong sesuai syar'i, semua kambing pun kami potong-potong dagingnya. Kami pun juga menimbang semua potongan daging, agar setiap paket daging qurban yang disalurkan berbobot sama supaya adil merata.



Proses pemotongan hewan qurban sesuai syar'i.
Proses pemotongan hewan qurban sesuai syar'i.


Lalu kami juga memastikan bahwa setiap paket daging qurban dikemas secara rapih, supaya kebersihannya terjaga dan tidak terkontaminasi apapun yang dapat merusak daging qurban yang akan kami distribusikan nanti.


Pengemasan daging qurban yang bersih dan rapih.
Pengemasan daging qurban yang bersih dan rapih.


Setelah semua paket daging siap didistribusikan, sejumlah paket daging kami bagikan di Rumah Tahfidz Al-Huda kepada adik-adik yatim dan dhuafa binaan kita bersama.

Alhamdulillah! Adik-adik yatim dan dhuafa sangat senang dan antusias menerima daging kambing yang jarang sekali mereka makan. Pastinya ayah atau ibu mereka juga akan ikut senang karena bisa memasak dan memakan daging kambing bersama anak-anak mereka.


Distribusi daging qurban untuk adik-adik yatim dan dhuafa.
Distribusi daging qurban untuk adik-adik yatim dan dhuafa.


Setelah itu kami membawa semua paket daging yang lainnya ke kampung nelayan di pelosok Banten. Warga di kampung babulak tempat kami mendistribusikan daging qurban sangat bersemangat menerima daging qurban titipan sahabat tahfidz.

Setelah sekian lama tidak ada penyaluran qurban disana, mereka akhirnya bisa memakan daging kambing lagi. Senyuman bahagia terlihat di wajah para warga disana ketika satu per satu dari mereka menerima paket daging dari kita.


Distribusi daging qurban di kampung nelayan.
Distribusi daging qurban di kampung nelayan.


Tentu saja acaranya tidak berakhir sampai di situ. Kami juga membagikan sebagian paket daging qurban lainnya secara door-to-door. Tentu saja kami tidak melupakan Ibu Nuriyati, yang merupakan seorang buruh tani serabutan yang berstatus dhuafa lansia yang termasuk di dalam daftar penerima manfaat qurban dari Rumah Tahfidz Al-huda tahun ini.

Beliau sangat senang sekali dan berterimakasih kepada Al-Huda dan Sahabat Tahfidz atas daging yang beliau terima tahun ini. Ibu Nuriyati sangat senang akhirnya bisa makan daging kambing lagi.


Alhamdulillah! Ibu Nuriyati bisa makan daging kambing lagi.
Alhamdulillah! Ibu Nuriyati bisa makan daging kambing lagi.


Seluruh warga penerima manfaat qurban dari sahabat tahfidz juga berterimakasih kepada sahabat atas kebaikan sahabat dalam berqurban tahun ini.

Kami dari Rumah Tahfidz Al-Huda juga mengucapkan terimakasih banyak kepada sahabat tahfidz, karena berkat qurban dari sahabat tahfidz lah acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala membalas semua kebaikan sahabat tahfidz, menerima qurban sahabat, serta melipat gandakan pahala dan rezeki sahabat tahfidz. Aamiin ya robbal alamin.

Oh ya, sahabat tahfidz juga bisa melihat video liputan acaranya disini.

Wassalammualaikum warrohmatullahi wabarokatuh.
Blog Post Lainnya
Rekening Donasi
-
-
Alamat
+62 812-1190-6312
Rumahtahfidzalhuda@gmail.com
Perum Pesona Sindang Sari 2 Blok A-4/12 RT 004 RW 07 Kel.Sindang Sari Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang - Banten.
Social Media
Rumah Tahfidz Al Huda
Kami menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah.
sedekah yang sahabat berikan akan sangat membantu adik-adik yatim dan dhuafa di Rumah Tahfidz Al Huda
-
@2024 Rumah Tahfidz Alhuda Inc.