13 Maret 2022 1:33 pm

Laporan Distribusi Wakaf Fasilitas Ke TPA Uswatun Hasanah Pelosok Banten

Laporan Distribusi Wakaf Fasilitas Ke TPA Uswatun Hasanah Pelosok Banten
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Apa kabar sahabat yatim? Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu melimpahkan rahmat, rezeki, dan perlindungannya untuk sahabat.

Sahabat, pada kesempatan kali ini, kami dari Rumah Tahfidz Al-Huda ingin menyampaikan suatu kabar gembira untuk sahabat. Tentunya kabar gembira ini datang juga berkat bantuan sahabat.

Kami ingin menyampaikan bahwa Wakaf Fasilitas Belajar untuk TPA Uswatun Hasanah telah dilaksanakan dengan lancar pada tanggal 28 Februari 2022 lalu.

Alhamdulillahirobbil alamin, kami memanjatkan puji syukur kepada Allah, karena atas izin dan pertolongan-Nya lah acara wakaf tersebut bisa di jalankan dengan lancar tanpa hambatan.

Acara tersebut diawali dengan persiapan pada sehari sebelumnya. Kami memastikan bahwa semua fasilitas yang akan diwakafkan telah terhitung dan terkumpul dengan rapi.

Objek wakaf yang kami persiapkan terdiri dari serangkaian alat-alat tulis, perlengkapan untuk belajar, serta tak lupa kami menyiapkan amplop berisi uang untuk biaya renovasi bangunan TPA.

Setelah semua objek wakaf disiapkan dan dimasukkan ke dalam kendaraan, kami beristirahat sejenak hingga esok hari menjelang, dan berangkat menuju ke TPA Uswatun Hasanah.

TPA yang kami tuju beralamat di Kp. Bendungan Desa. Kedung Dalem Kec. Mauk Kab. Tangerang – Banten.

Pada awalnya, perjalanan kami benar-benar berjalan mulus. Kondisi jalan di kawasan perkotaan wilayah Serang masih cukup bagus, sehingga tidak ada hambatan yang berarti.

Namun sayangnya, semakin kami masuk ke wilayah pelosok Banten, semakin buruk pula kondisi jalan yang kendaraan kami harus lalui. Banyak jalan tanah yang rusak, dan kondisi bisa jadi lebih buruk jika hujan dan becek.

Kami juga harus sampai tepat waktu saat hari masih terang, supaya kami tidak kesulitan melewati kawasan pelosok yang gelap karena kekurangan fasilitas lampu.

Memang tidak semua kawasan kekurangan penerangan, namun beberapa tempat yang kami lewati juga berpotensi menjadi cukup gelap di malam hari, karena fasilitas lampu jalanan masih kurang memadai disana.

Tapi syukur Alhamdulillah, kami berhasil mencapai TPA Uswatun Hasanah di siang harinya. Ketika kami tiba di sana, para pengurus TPA dan adik-adik penghafal Qur’an menyambut kami dengan gembira.

Banyak dari adik-adik yang penasaran dengan apa saja yang kami bawa untuk mereka. Namun, pihak perwakilan TPA menyuruh kami untuk istirahat terlebih dulu sambil ngobrol sambil sekedar minum teh dan kopi.

Mereka berterimakasih kepada kami dari Rumah Tahfidz Al-Huda karena rela menempuh perjalanan jauh dan cukup menantang karena kondisi jalan yang sulit, demi menolong mereka. Tentu saja rasa terimakasih mereka menjadikan kami lebih semangat untuk berjuang lebih baik lagi kedepannya.

Tidak lama kemudian, pihak pengurus TPA dan guru-guru ngaji disana menghimbau adik-adik penghafal Qur’an untuk segera berkumpul di tempat pengajian mereka.

Tim relawan dari Al-Huda juga menurunkan banyak fasilitas belajar yang siap diwakafkan dari kendaraan kami. Sebagian pihak pengurus TPA dan adik-adik juga tak segan membantu kami supaya penurunan barang-barang yang akan diwakafkan dapat berjalan dengan lebih cepat.

Ekspresi kegembiraan terlihat di wajah adik-adik saat mereka melihat fasilitas-fasilitas baru yang akan menggantikan fasilitas mereka yang sudah lama, tentunya yang sudah tak layak pakai.

Saat semua barang wakaf telah dibariskan dengan rapih, dan adik-adik sudah duduk dengan manis, pihak pengurus TPA dan perwakilan dari Al-Huda juga menyampaikan sambutan-sambutan singkat.

Kemudian, kami melanjutkan acara dengan langsung menyerahkan fasilitas-fasilitas wakaf dari sahabat untuk mereka. Sungguh bahagia kami dari Rumah Tahfidz Al-Huda bisa menjadi penghubung kebaikan sahabat untuk menolong mereka.

Tidak lupa kami semua yang ada di acara wakaf tersebut mendoakan semoga semua sahabat yang mewakafkan fasilitas belajar untuk TPA Uswatun Hasanah akan dibalas oleh Allah dengan pahala dan rezeki berlipat ganda.

Tidak hanya itu, kami dari Rumah Tahfidz Al-Huda juga ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada semua sahabat. Karena wakaf sahabat lah yang menjadikan adik-adik di TPA Uswatun Hasanah bisa mendapatkan alat-alat baru yang bisa mendukung kegiatan belajar mereka.

Semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan dan rezeki-Nya untuk sahabat, dan semoga sahabat dapat terus mendukung program Rumah Tahfidz Al-Huda yang akan datang. Aamiin ya robbal alamin.

Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Blog Post Lainnya
Rekening Donasi
-
-
Alamat
+62 812-1190-6312
Rumahtahfidzalhuda@gmail.com
Perum Pesona Sindang Sari 2 Blok A-4/12 RT 004 RW 07 Kel.Sindang Sari Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang - Banten.
Social Media
Rumah Tahfidz Al Huda
Kami menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah.
sedekah yang sahabat berikan akan sangat membantu adik-adik yatim dan dhuafa di Rumah Tahfidz Al Huda
-
@2024 Rumah Tahfidz Alhuda Inc.