12 September 2022 2:18 pm

Alhamdulillah Para Guru Ngaji di Pelosok Banten Sudah Menerima Bantuan Sahabat Tahfidz

Alhamdulillah Para Guru Ngaji di Pelosok Banten Sudah Menerima Bantuan Sahabat Tahfidz
Assalammualaikum sahabat tahfidz. Apa kabar? Semoga sahabat selalu diberi kesehatan dan kelancaran rezeki oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin ya robbal alamin.

Alhamdulillah sahabat, sekali lagi kami dari Rumah Tahfidz Al-Huda membawa kabar gembira untuk sahabat tahfidz. Al-Huda sudah berhasil mendistribusikan paket sembako dan amplop santunan untuk para guru ngaji di pelosok Banten.

Sahabat bisa menonton liputan kegiatannya disini:


Kegiatan tersebut dimulai di kantor Al-Huda di Pasar Kemis pada pagi harinya. Satu demi satu bahan kebutuhan sembako kami masukkan ke dalam goody bag kami untuk dibawa ke kawasan pelosok Banten, dimana para guru ngaji akan menerima paket-paket tersebut.

Tentu saja kami tidak lupa untuk menyiapkan amplop dan dana santunan untuk kami distribusikan kepada mereka. Setelah semua paket dan amplop disiapkan dengan baik dan rapih, kami mengangkut satu per satu paket ke dalam mobil dan mempercayakan amplop dan dana santunan ke salah satu relawan kami.

Perjalanan yang cukup jauh telah kami tempuh, dan setelah sekitar 2~3 jam perjalanan, kami telah sampai di lokasi tujuan. Kami senang sekali karena perwakilan tokoh masyarakat setempat dan guru-guru ngaji disana menyambut kami dengan ramah. Mereka juga mempersilahkan kami untuk beristirahat sejenak disana.


-


Tentu saja kami menyempatkan diri untuk mengobrol dengan mereka sejenak, supaya kita lebih saling mengenal satu sama lain.

Setelah kami cukup beristirahat dan berkenalan dengan tokoh masyarakat setempat dan sebagian guru ngaji disana, acaranya pun segera kami mulai. Untuk kegiatan yang pertama, kami membagikan sebagian paket santunan di salah satu masjid disana.


-


Kami senang sekali bisa melihat senyum bahagia dan rasa syukur para guru ngaji disana yang telah menerima bantuan dari sahabat tahfidz. Semoga bantuan dari sahabat dapat meringankan beban hidup mereka.

Kemudian, setelah sebagian paket dan amplop santunan dibagikan di masjid setempat, kami juga berkeliling secara door-to-door untuk membagikan paket dan amplop santunan kepada sebagian guru ngaji yang tidak bisa hadir di masjid tersebut.


-


Mereka merasa terbantu sekali karena relawan Al-Huda sampai mau membawakan paket dan amplop santunan ke rumah mereka, saat mereka tidak bisa ikut hadir di masjid untuk menerima santunan.

Namun itu hanyalah hal kecil yang bisa kami lakukan dan tidak bisa dibandingkan dengan jasa-jasa mereka yang mendidik para penerus umat Islam masa depan.

Semoga bantuan dari sahabat dapat membawa manfaat, kemudahan, dan berkah untuk mereka. Dan kami semua mendoakan semoga Allah membalas kebaikan sahabat dengan keselamatan di dunia dan akhirat. Aamiin ya robbal alamin.

Wassalammualaikum warrohmatullahi wabarokatuh.


Blog Post Lainnya
Rekening Donasi
-
-
Alamat
+62 812-1190-6312
Rumahtahfidzalhuda@gmail.com
Perum Pesona Sindang Sari 2 Blok A-4/12 RT 004 RW 07 Kel.Sindang Sari Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang - Banten.
Social Media
Rumah Tahfidz Al Huda
Kami menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah.
sedekah yang sahabat berikan akan sangat membantu adik-adik yatim dan dhuafa di Rumah Tahfidz Al Huda
-
@2024 Rumah Tahfidz Alhuda Inc.